Telkomsel Support Batulicin Festival 2022, Kemeriahan Akhir Tahun di Tanah Bumbu

TELKOMSEL mendukung ketersediaan konektivitas digital melalui penguatan kapasitas dan kualitas jaringan broadband di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan mendukung event Batulicin Festival 2022.| foto : telkomsel 

BATULICIN – Telkomsel sebagai leading digital telco berkomitmen untuk terus menghadirkan konektivitas digital terdepan untuk memenuhi kebutuhan beragam aktivitas masyarakat hingga pelosok negeri. 

Sebagai wujud nyata komitmen tersebut, Telkomsel mengoptimalkan jaringan mobile broadband 4G/LTE di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan guna mendukung pesta hiburan rakyat terbesar di wilayah Timur Indonesia, Batulicin Festival (Batfest), yang berlangsung pada tanggal 27 hingga 31 Desember 2022. 

Melalui inisiatif tersebut, Telkomsel berupaya memastikan seluruh pengunjung bisa mendapatkan pengalaman akses komunikasi dan aktivitas digital terbaik.

Manager Telkomsel Branch Banjarmasin, M Norhansyah mengatakan, Batulicin Festival akan dipusatkan di Jhonlin Pantai Festival, di area seluas 12,4 hektare yang sanggup menampung 50 ribu penonton. 

Melanjutkan dukungan terhadap perhelatan event tersebut, Telkomsel telah melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan untuk 4G/LTE dengan tambahan 1 unit Compact Mobile BTS (Combat), 5 Antena iMacro, 1 Small Cell khusus tenda VIP, dan 1 Massive MIMO guna memastikan kelancaran aktivitas internet dan digital para pengunjung. 

"Kami berharap melalui dukungan ini seluruh lapisan masyarakat yang hadir dapat menikmati dan mengabadikan keseruan selama acara berlangsung,” jelasnya.

Norhansyah lebih lanjut menambahkan, pada perhelatan Batulicin Festival untuk memastikan ketersediaan produk agar dapat memenuhi kebutuhan komunikasi hingga aktivitas digital pengunjung, Telkomsel telah membuka 1 booth Sales and Service dengan menyediakan layanan uSIM Migration, Paket Data, Pulsa, Penjualan Orbit, Kartu Perdana, Voucher Fisik, Paket Digital, Tukar Poin, hingga NSP Artis yang tampil di BatFest.

Batulicin Festival bakal menampilkan beragam acara dari tabligh akbar, kuliner, coffee fiesta, Bazar JAR & Gulata, Industrial Expo–Jhonlin Group, karnaval dan taman bermain, Mural Contest, Batulicin Fashion Week, tarian tradisional, hingga panggung hiburan dengan artis-artis ternama Ibu Kota antara lain Cakra Khan, RAN, Kangen Band, Vierratale, Mahalini, dan masih banyak lagi.

Selain itu juga digelar bazar murah gula dan minyak goreng yang bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan sembako di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok.

“Batulicin Festival disajikan untuk seluruh masyarakat secara gratis, dikemas dengan konsep memicu minat dan antusiasme dalam menyambut tahun baru 2023," jelasnya. 

Ia mengatakan, kesiapan kualitas dan kapabilitas jaringan mobile broadband sangat dibutuhkan untuk mendukung Batulicin Festival sebagai wujud komitmen untuk terus membuka peluang lebih luas bagi kemajuan seluruh lapisan masyarakat.

"Khususnya dalam meningkatkan ekonomi digital masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu hingga sektor pariwisata lokal agar dapat tumbuh melalui pemanfaatan teknologi terdepan,” pungkas Norhansyah.[]


loading...