Tekan Pengangguran, Disnakertrans Gelar PBK Tata Rias

Tekan Pengangguran, Disnakertrans Gelar PBK Tata Rias

PALANGKA RAYA – Untuk menekan angka pengangguran dan kemiskinan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalteng menggelar kegiatan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tata Rias, di Aula Asrama Haji Palangka Raya, Senin (5/12/2022).

Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Kalteng, Lilis Suriani mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Nuryakin saat membuka kegiatan mengatakan, kegiatan ini sebagai implementasi misi Pemprov Kalteng untuk meningkatkan pembangunan SDM yang cerdas, sehat dan berdaya saing untuk mewujudkan Kalteng Makin BERKAH.

Sementara itu, Plt. Kepala Disnakertrans Kalteng, Farid Wajdi dalam laporannya menyampaikan, pelatihan tata rias dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 5 hingga 9 Desember 2022 dengan peserta berjumlah 60 orang orang yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Kalteng.

"Dengan Pelatihan Tata Rias ini diharapkan muncul bibit-bibit profesional baru yang tidak hanya dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga, tetapi juga dapat mendongkrak ekonomi sekitar, terutama dalam mempersiapkan diri menghadapi ancaman resesi global,” ungkapnya.

Farid menambahkan, PBK merupakan Ikhtiar dalam menekan angka pengangguran sehingga angkatan kerja siap pakai dan berdaya saing yang dapat menciptakan masyarakat sejahtera.[adv]

Lebih baru Lebih lama