Sekda Nuryakin Ajak Masyarakat Intelektual Berkiprah dalam pembangunan Kalteng

Sekda Nuryakin Ajak Masyarakat Intelektual Berkiprah dalam pembangunan Kalteng

PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H Nuryakin selaku Ketua Badan Pengelola Pendidikan Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) Kalimantan menghadiri Workshop Penyusunan Kurikulum ITS NU Kalteng, di Aula Hotel Aurila Palangka Raya, Sabtu (10/12/2022). 

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, pembangunan ITS NU ini adalah salah satu hal kecil yang memiliki tujuan yang besar. 

"Kita harus memberikan kiprah kita dalam pembangunan Kalimantan Tengah," ucapnya. 

Sekda menambahkan, kita harus menginventarisir potensi-potensi yang ada demi mewujudkan visi Kalteng Makin BERKAH.

"Jika ingin sukses kita harus banyak belajar dari orang lain, jangan menutup diri," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua PWNU Kalteng, Wahyudie F. Dirun saat membuka workshop menyampaikan, pembangunan Perguruan Tinggi ini memiliki proses yang sangat panjang. 

Ia menegaskan, di tahun 2023 nanti ITS NU harus menjadi Universitas. "Saya berharap ke depannya kita harus tetap semangat untuk meningkatkan kualitas akreditasi di ITS NU ini. Lulusan ITS NU ke depan akan sama-sama ikut program karir tingkat menengah yang dihasilkan oleh PWNU nantinya," sebutnya. 

Ketika diwawancarai, Sekda Nuryakin menyatakan bahwa workshop ini merupakan salah cara untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada di Kalteng. 

"Kalau SDM-nya sudah bagus tentunya akan memudahkan pelaksanaan pembangunan ke depan, baik itu rohaniah maupun batiniah," bebernya. 

Nuryakin berharap ITS NU bisa bekerja sama dengan Pemerintah dalam hal program-program yang sudah dicanangkan, sehingga mahasiswa dan dosen di ITS NU bisa melakukan pengabdiannya dengan cara mengaplikasikan ilmunya untuk Pemprov Kalteng.

Dalam kegiatan workshop tersebut juga dilaksanakan penyerahan SK BPP dan SK Rektor ITS NU Kalimantan oleh Katib Syuriyah PWNU Kalteng. 

Turut hadir Rektor ITS NU Kalimantan Katma F. Dirun dan undangan lainnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama