Pemkab Kotabaru terima hibah BMN dari Kementerian PUPR RI

Pemkab Kotabaru terima hibah BMN dari Kementerian PUPR RI

KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru menerima Hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Bantuan hibah ini diperoleh saat Bupati Kotabaru, Sayed Jafar didampingi Kepala Dinas PUPR Kotabaru Suprapti Tri Astuti menghadiri undangan penandatanganan berita acara serah terima dan naskah hibah BMN di Auditorim Kementerian PUPR, Rabu (07/12/2022).

Naskah hibah barang milik Negara tersebut ditandatangani oleh Bupati Kotabaru bersama beberapa Perwakilan Kementerian, Kepala Daerah, serta beberapa Yayasan dan Perguruan tinggi yang disaksikan langsung oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani dan Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono.

Usai penandatanganan, Bupati Sayed menuturkan, penandatanganan ini dalam rangka pelaksanaan percepatan proses serah terima dan sekaligus upaya tertib administrasi terkait dengan pengelolaan BMN di Kementerian PUPR.

"Dengan diserahkannya hibah BMN ini maka bangunan milik Pemerintah Pusat yang dibangun di daerah menjadi milik Pemda Kotabaru yang kemudian itu menjadi tanggung jawab Pemda Kabupaten Kotabaru ke depannya,” kata Sayed.

Atas nama Pemerintah daerah, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR RI yang telah menyerahkan hibah BMN tersebut. Ia berharap agar bantuan dari Kementerian PUPR seperti ini akan terus mengalir di Kabupaten Kotabaru.

“Insyaa Allah ke depan akan ada lagi Bantuan dari Pemerintah yang di bangun di Kabupaten Kotabaru dalam rangka mempercepat Pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyakat," tuturnya.

Barang Milik Negara, ini lanjut Sayed, diserahkan pada kesempatan tersebut senilai Rp18,9 miliar, terdiri dari beberapa Bangunan SD, TPA dan Jembatan Gantung.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama