Pembukaan Rakor LPTQ Pulang Pisau Plus Penyerahan Bonus Peserta Kafilah Berprestasi

Pembukaan Rakor LPTQ Pulang Pisau Plus Penyerahan Bonus Peserta Kafilah Berprestasi

BUPATI Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang saat  menyerahkan bonus bagi peserta kafilah MTQ berprestasi.| foto : manan

PULANG PISAU - Bertempat di Mess Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Kamis ( (8/12/2022), berlangsung rapat koordinasi (Rakor) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ)  dalam rangka mengevaluasi kinerja pengurus selama satu tahun belakangan ini berlangsung.

Kegiatan dibuka langsung Bupati langsung Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang. Dalam pelaksanaannya dihadiri sejumlah pengurus LPTQ kabupaten, pengurus LPTQ kecamatan se-Kabupaten Pulang Pisau dan para Camat se-Kabupaten Pulang Pisau.

Tak hanya membuka rakor tersebut, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini, juga menyerahkan bonus bagi peserta kafilah Kabupaten Pulang Pisau MTQ Tingkat Provinsi Kalteng dan 2 peserta Kafilah Kalteng dari Kabupaten Pulang Pisau yang berhasil meraih predikat juara di ajang MTQ Tingkat Nasional di Banjarmasin, yakni pada cabang Tilawah Anak Putra dan Kaligrafi Mushaf Putri.

Dalam sambutannya BUpati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menyampaikan apresiasi kepada para peserta kafilah kabupaten pulang pisau yang mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalteng dan peserta kafilah Kalteng MTQ tingkat nasional di Banjarmasin beberapa waktu lalu yang berhasil mengharumkan nama daerah dengan prestasi yang telah diraihnya.

"Hal ini tentu tidak lepas dari kerja keras pengurus LPTQ Kabupaten Pulang Pisau dalam melakukan pembinaan kepada para peserta yang mengikuti lomba," ujarnya.

Dikatakan Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau, bahwa pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan sebagaimana MTQ, STQ dan kegiatan-kegiatan umat muslim lainnya. Hal itu terbukti dengan telah dianggarkannya dana bantuan hibah dari tahun ke tahun, meskipun dengan jumlah menyesuaikan kemampuan anggaran daerah.

Meksi begitu, tambahnya, secara umum ini bentuk perhatian dan tanggungjawab pemerintah daerah untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan keagamaan di Kabupaten Pulang Pisau.

"Harapan kami, melalui rakor LPTQ se-kabupaten Pulang Pisau tahun 2022 ini, dihasilkan kesepakatan yang maslahat bagi kemajuan LPTQ Kabupaten Pulang Pisa," tutupnya.

Sementara Ketua LPTQ Kabupaten Pulang Pisau Ir H Saripudin mengatakan, dalam setahun dirinya dipercaya menjabat sebagai Ketua Umum LPTQ Kabupaten Pulang Pisau cukup banyak prestasi dari peserta kafilah yang dibina meraih prestasi membanggakan.

"Kondisi ini perlu terus dijaga dan ditingkatkan lagi, tentu dengan dukungan penuh pemerintah daerah melalui alokasi dana hibah APBD Kabupaten Pulang Pisau, selama ini LPTQ Kabupaten Pulang Pisau menerima dana hibah belum maksimal sesuai usulan yang diajukan ke pemerintah daerah. Namun LPTQ Kabupaten Pulang Pisau tetap memanfaatkan dana tersebut untuk hasil yang maksimal," ujar Saripudin.

Dirinya berharap Pemkab Pulang Pisau melalui Ibu Bupati Pudjirustaty Narang untuk memberikan dukungan penuh dari segi pendanaan untuk menunjang kegiatan LPTQ di tahun 2023 mendatang.

"Kita berharap Ibu Bupati Pulang Pisau memberikan dukungan penuh kepada LPTQ Kabupaten Pulang Pisau, terlebih di tahun 2023 mendatang LPTQ menjadwalkan MTQ Tingkat Kabupaten Pulang Pisau yang akan dilaksanakan di kecamatan," ucapnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama