Legislator DPRD Kapuas Ini Apresiasi Sosialiasi Cegah Kenakalan Remaja

Legislator DPRD Kapuas Ini Apresiasi Sosialiasi Cegah Kenakalan Remaja

ANGGOTA DPRD Kapuas Mardani.| foto : dprdkps

KUALA KAPUAS - Penting sekali bagi siswa di sekolah mendapat pengarahan tentang kenakalan remaja, supaya anak-anak memahami dan bisa mencegah terjerumus dari kenakalan remaja.

Demikian, disampaikan Mardani, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng, merespon kegiatan sosialisasi yang dilakukan Satpol PP dan Damkar setempat ke sejumlah sekolah.

"Sekolah memang sudah melakukan tugasnya, tapi dengan hadirnya Satpol PP membantu sekolah dalam mendisiplinkan anak-anak," kata Mardani, Kamis (15/12/2022).

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPRD Kapuas ini bahwa Satpol PP hadir dalam pengawasan dan penindakan terhadap kebijakan Perda.

Ditandaskan wakil rakyat dari PPP ini, remaja anak usia sekolah membutuhkan sosialisasi sejak dini tentang pencegahan perilaku kenakalan remaja ini, karena jika tidak dilakukan pencegahan sejak dini dapat merugikan diri remaja tersebut maupun orang-orang di sekitarnya.

"Dengan adanya sosialisasi seperti itu  juga menegaskan bahwa Pemerintah daerah sebenarnya hadir dan turut andil dalam perkembangan anak-anak," kata Mardani.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama