Kemeriahan dan Semarak Pawai Lilin Tandai Perayaan Natal 2022 di Kapuas

Kemeriahan dan Semarak Pawai Lilin Tandai Perayaan Natal 2022 di Kapuas

SUASANA Pawai Lilin Natal 2022 di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Kemeriahan dan semarak pawai lilin tandai perayaan Natal 2022 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, ribuan umat Kristiani antusias turut ambil bagian pada pawai yang dilepas langsung oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat di Jalan Maluku Komplek Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Jumat (9/12/2022) sore.

Peserta pawai mulai kendaraan hias dan jalan kaki menampilkan aneka kostum, hiasan, hingga pernak-pernik Natal yang menarik.

Ben Brahim berpesan kepada seluruh umat Kristiani agar memaknai pawai kali ini sebagai wadah untuk membuka diri dan hati untuk menerima serta melayani sesama tanpa membedakan.

"Mari kita kita pelihara dan jaga kebersamaan, kerukunan dan kedamaian karena kita bersaudara," kata Ben Brahim.

Sekda Kapuas Septedy, yang juga Ketua PHBK setempat menyampaikan 
rute pawai mengelilingi jalan-jalan proktokol dalam kota, start dan finish di Jalan Maluku Komplek Stadion Kapuas.

"Jumlah peserta pawai ini sebanyak 2.684 orang. Setelah pawai, dilanjutkan penyalaan pohon lilin natal oleh Bupati Kapuas Ben Brahim menandai dimulainnya perayaan natal bulan Desember 2022, kemudian penarikan doorprise," kata Septedy.

"Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan pawai lilin 2022 merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Panitia Hari Besar Kristiani (PHBK) 
tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai denominasi dan tingkatan gereja serta pelajar dan sekolah hari minggu (SHA) serta umat Kristiani di Kabupaten Kapuas dan sekitarnya.

Dalam acara pelepasan pawai tersebut turut dihadiri Wakil Bupati HM Nafiah Ibnor, Ketua TP PKK Ary Egahni Ben Bahat, Unsur Forkopimda dan sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama