Demi Kemajuan Pembangunan Kalteng, Wagub Edy: Potensi Pemuda Harus Dikembangkan

Demi Kemajuan Pembangunan Kalteng, Wagub Edy: Potensi Pemuda Harus Dikembangkan

WAGUB Kalteng, H Edy Pratowo saat membacakan sambutan pada talkshow KNPI Suluh & Solusi Bangsa.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Talkshow "KNPI Suluh & Solusi Bangsa", Rabu (7/12/2022), berlangsung di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur setempat.

"Para pemuda memegang peranan penting dalam pembangunan Bangsa, termasuk di Kalimantan Tengah, ucap Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo saat membuka kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Wagub mengajak untuk bersama-sama membina dan membangkitkan potensi pemuda Kalteng, sehingga mampu menjadi generasi yang berkualitas dan berdaya saing.

"Untuk mewujudkan program-program strategis pembangunan tersebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memerlukan dukungan, kerja sama, dan sinergi seluruh stakeholders, termasuk generasi muda," imbuhnya.

Wagub juga mengharapkan para pemuda Kalteng untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan, sesuai dengan peran dan bidangnya masing-masing.

"Kita harus tau apa yang menjadi keinginan kita dan potensi apa yang dimiliki, sehingga kita bisa kembangkan bersama-sama," pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya Ketua Harian DAD Kalteng Andrie Elia Embang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng Hamka, perwakilan unsur Forkopimda, Ketua Umum DPP KNPI, M Ryano Satrya Panjaitan, Ketua DPD KNPI Kalteng, M Alfian Mawardi, pengurus DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Kalteng, serta para mahasiswa.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama