Cek Situasi di Lapangan, Yusfandi Jug Berikan Bingkisan Natal

BUNTOK - Kapolres Barito Selatan (Barsel), AKBP Yusfandi Usman SIK MIK didampingi pejabat utama Polres Barsel melaksanakan pengecekan pengamanan Ibadah Natal di sejumlah gereja yang ada di Kota Buntok dan sekitarnya, Sabtu (24/12/2022) sore.

Tak hanya mengecek kesiapan pengamanan dan situasi di lapangan, Ia juga tampak menyapa dengan hangat para jemaat yang hadir serta memberikan bingkisan natal kepada para pengurus gereja. 

Kapolres Yusfandi mengatakan, pengamanan perayaan Natal dan tahun baru atau Nataru saat ini menjadi fokus utama Kepolisian dalam memberikan rasa aman dan aman kepada masyarakat.

Untuk pengamanan ibadah gereja, Polres Barsel menurunkan sebanyak 150 personel untuk mengamankan jalannya rangkaian ibadah.

Di momen ini Ia juga memberikan bingkisan Natal. Tujuan dari pemberian bingkisan Natal ini sebagai bentuk toleransi dan untuk meningkatkan silaturahmi, terutama sinergi dalam pengamanan kegiatan ibadah.

Menurut pria yang murah senyum ini, hari ini Ia turun ke lapangan untuk memastikan kegiatan pengamanan, memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada umat Nasrani yang menjalankan ibadah.

"Kami menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan pendeta dan pastur serta pengurus gereja. Tak lupa juga kami bawa sedikit bingkisan sebagai ucapan selamat Natal mereka," pungkasnya.

Ia berharap dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, dapat selalu memberikan rasa aman dan nyaman sehingga berdampak pada Kamtibmas yang kondusif.[deni]

loading...