Sugianto Sebut Ada 15 Titik Jalan Poros Sebangau Kuala Berlubang Dalam

Sugianto Sebut Ada 15 Titik Jalan Poros Sebangau Kuala Berlubang Dalam

CAMAT Sebangau Kuala, Sugianto.| foto : manan

PULANG PISAU - Mewakili masyarakat Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). Camat daerah setempat, Sugianto mengungkapkan ada 15 titik bagian di ruas jalan poros berlubang dalam.

"Yang berlubang paling dalam sebanyak 15 titik. Itu (jalan berlubang tinggi) dari    Km 18 menuju muara Pangkoh sampai Km 28," kata Sugianto kepada awak media, Minggu (13/11/2022).

Dikatakannya rusaknya ruas jalan poros ini tentu menjadi hambatan bagi masyarakat setempat, terutama bagi pengguna jalan. Padahal, sebutnya, Pemkab Pulang Pisau melalui Dinas PUPR menjanjikan tahun ini juga akan dilaksanakan.

Namun hingga kini belum ada tanda-tanda perbaikan jalan yang tak hanya digunakan warga daerah setempat, melainkan akses utama bagi pengguna jalan lainnya.

"Jujur kalau jalan rusak parah antar desa sudah mulai ada perbaikan berupa penimbunan, seperti dari Desa Paduran 1 menuju Paduran 2. Tetapi hingga detik ini pemeliharaan jalan poros pasca banjir yang lubangnya dalam-dalam itu, belum terlihat perbaikannya. Padahal Ibu Bupati meminta Dinas PUPR melakukan perbaikan titik lubang tersebut," bebernya.

Meski begitu, tambah Sugianto,   Informasi terbaru yang diterima pihaknya. Saat ini, material untuk perbaikan jalan poros tersebut masih dalam perjalanan menuju lokasi.

"Iya sampai ini masih belum terlihat perbaikannya. Tapi ujar Ibu Bupati material sudah di tongkang, maksudnya  dalam perjalanan menuju Kecamatan Sebangau Kuala. Semoga harapan masyarakat cepat terealisasi," ujarnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama