Masuki Musim Hujan, Walikota Fairid Imbau Warga Jaga Kebersihan Drainase

Masuki Musim Hujan, Walikota Fairid Imbau Warga Jaga Kebersihan Drainase


PALANGKA RAYA - Akhir-akhir ini hujan dengan intensitas sedang hingga lebat kerap kali terjadi di wilayah Kota Palangka Raya menyebabkan beberapa ruas jalan kerap kali tergenang air, bahkan tidak jarang air sampai masuk ke pemukiman warga.

Terkait hal itu, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan saluran drainase di lingkungan masing-masing guna mencegah terjadinya genangan air yang kerap kali terjadi di beberapa wilayah di Kota Cantik tersebut.

“Terjadinya genangan air ini disebabkan oleh penyumbatan drainase, ketika terjadi hujan lebat saluran tersebut buntu sehingga air meluap. Karena itu, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan saluran drainase di lingkungan masing-masing, dan tidak membuang sampah sembarangan terutama di saluran drainase yang bisa menyebabkan penyumbatan,” ajak Fairid, Selasa (8/11/2022).

Fairid mengatakan bahwa untuk mengantisipasi terjadinya genangan air, Pemko Palangka Raya melalui pihak terkait sudah kerap kali melakukan pembersihan pada saluran drainase.

Meski demikian, tambah Fairid, masih ada ditemukan saluran drainase yang mengalami penyumbatan, sehingga beberapa titik di wilayah Kota Palangka Raya masih tergenang air ketika hujan dengan intensitas lebat.

“Kepada semua elemen masyarakat mari bersama-sama menjaga kebersihan saluran drainase demi mencegah terjadinya genangan air dan banjir di lingkungan kita masing-masing,” tukas Fairid.[adv]

Lebih baru Lebih lama