Legislator Ini Minta Pemkab Barsel Prioritaskan Peningkatan Jalan Mantarem - Pendang

Legislator Ini Minta Pemkab Barsel Prioritaskan Peningkatan Jalan Mantarem - Pendang

BUNTOK – Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya meminta kepada Pemkab Barsel untuk memprioritaskan peningkatan jalan Mantarem menuju Pendang.

Mengingat jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat, terutama anak-anak sekolah yang berasal dari Mantarem, Merawan dan Gunung Rantau.

"Peningkatan jalan tersebut merupakan masalah yang paling banyak diusulkan oleh masyarakat dari beberapa desa yang berada di wilayah Kecamatan Dusun Utara," ucapnya, Senin (7/11/2022).

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, jalan ini merupakan akses utama masyarakat pedesaan untuk menuju ibu kota kecamatan, yaitu Pendang.

Karena itu, lanjutnya, akses jalan ini sangat penting diperhatikan untuk membuka keterisolasian di pedesaan. Saat ini kondisi jalan dimaksud memang sangat memprihatinkan dan menyulitkan warga yang melintas. 

"Untuk itu, selain sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Perbaikan dan peningkatan jalan itu juga merupakan upaya pemerintah daerah Barsel dalam mendukung program pemerintah provinsi, guna membuka semua keterisolasian di semua wilayah," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama