Jalan Poros Sebangau Kuala Mulai Diperbaiki

Jalan Poros Sebangau Kuala Mulai Diperbaiki

AKTIVITAS proyek perbaikan ruas jalan Sebangau - Maliku.| foto : manan

PULANG PISAU - Jalan poros Sebangau - Maliku di wilayah Kecamatan Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), mulai diperbaiki.

Dikabarkan, titik perbaikan dimulai di kilometer 20. Tampak aktivitas alat berat dan material stay di lokasi perbaikan jalan tersebut.

"Iya benar, jalan poros atau lintas Sebangau - Maliku sudah mulai diperbaiki," ujar Camat Sebangau Kuala, Sugianto kepada awak media ini, Kamis (17/11/2022).

Senada, Kepada Desa (Kades) Paduran Sebangau, Bahtiar turut membenarkan terkait perbaikan jalan utama Sebangau Kuala.

"Sudah ada aktivitas di sepanjang jalan Sebangau yang kondisinya rusak. Ya, proyek perbaikan jalan poros Sebangau ini dimulai di kilometer 20," katanya membenarkan.

Sebelumnya, Camat daerah setempat, mengungkapkan akibat rusaknya jalan tersebut terdapat 15 titik ruas jalan poros berlubang sangat dalam, dan jalan yang berlubang itu dari Km 18 menuju Muara Pangkoh Km 28.

"Adanya perbaikan ini, saya mewakili seluruh masyarakat Sebangau Kuala tentu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, khususnya Pemkab Pulang Pisau melalui dinas terkaitnya, yakni Dinas PUPR," ucapnya.

Diungkapkan Camat, saat ini jalan antar desa yang mengalami kerusakan parah  juga sudah mulai diperbaiki, perbaikan berupa penimbunan, seperti dari Desa Paduran 1 menuju Paduran 2. 

"Semoga harapan masyarakat akses jalan utama ini bisa mulus," tukasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama