Ini Harapan Bupati di Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Pulang Pisau

Ini Harapan Bupati di Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Pulang Pisau

PROSES pelantikan PMI Pulang Pisau.|  foto : manan

PULANG PISAU - Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2021-2026 berlangsung. 

Pelantikan dilakukan langsung Ketua Pengurus PMI Provinsi Kalimantan Tengah H Suhaemi di Auditorium Rumah Sakit daerah setempat, Selasa (1/11/2022). 

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang pada poin sambutannya saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa PMI merupakan koordinator dalam pelayanan kemanusiaan yang bergerak di bidang pelayanan donor darah. 

Selain itu, lanjut Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau. PMI diharapkan dapat memberikan motivasi dan melakukan sosialisasi secara berkala, agar tersampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya sebagai pendonor untuk misi kemanusiaan dalam setiap masa darurat seperti bencana alam, kecelakaan dan lainnya. 

"Dengan itu dapat mengurangi banyaknya korban karena kekurangan darah, sehingga dengan adanya PMI ini diharapkan stok darah dalam kondisi apapun tetap tersedia," imbuhnya. 

Kepada pengurus PMI Pulang Pisau, tambah Taty, pada momen ini hendaknya PMI terus maju dan berkembang dalam mengabdikan diri pada kemanusiaan. 

Daripada itu, tegas Taty, diharapkan bagi pengurus PMI Pulang Pisau dapat melaksanakan program-program kerja dengan penuh profesionalisme dan dedikasi tinggi dalam misi kemanusiaan. 

"Jadi kepada pengurus PMI Pulang Pisau dilantik saya ucapkan selamat bekerja dan mengabdi," ucapnya.

Sementara perlu diketahui, Ketua PMI Pulang Pisau periode 2021-2026 dipercayakan kepada dr Muliyanto Budihardjo yang juga menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Pulang Pisau.[manan]


Lebih baru Lebih lama