Hari Pahlawan, Sekda Kalteng Ikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Hari Pahlawan, Sekda Kalteng Ikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

SEKDA Nuryakin saat melakukan tabur bunga di maham pahlawan.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H Nuryakin mengikuti upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang Palangka Raya, Kamis (10/11/2022). 

Kegiatan itu, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya menjadi inspektur dan memimpin jalannya upacara Hari Pahlawan 10 November yang dirangkai dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga di pusara para pahlawan.

Pada kesempatan itu juga  Danrem menyampaikan bahwa tema Hari Pahlawan tahun ini yakni "Pahlawanku, Teladanku" yang penjabarannya terkhusus di Kalteng, pahlawan yang diusung adalah Tjilik Riwut sebagai salah satu tokoh masyarakat Dayak Kalteng.

"Harapan kita ketokohan beliau menjadi teladan bagi kita yang masih hidup, para generasi bangsa terkhusus pemuda-pemudi Kalteng untuk menjadi manusia yang baik, memiliki SDM untuk membangun Kalteng untuk Indonesia," tukasnya.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kalteng H Abdul Razak, Sekwan Provinsi Kalteng, Pajarudinnor, unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi, serta para veteran.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama