Hari Pahlawan, Kepala Diskominfosantik Kalteng Baca Puisi berjudul "Gugur"

Hari Pahlawan, Kepala Diskominfosantik Kalteng Baca Puisi berjudul "Gugur"

KEPALA Diskominfosantik Provinsi Kalteng, Agus Siswadi saat membacakan puisi.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sebagai bentuk apresiasi kepada para Pahlawan, Radio Republik Indonesia (RRI) Palangka Raya menyelenggarakan program kreatif "Apresiasi Puisi Untukmu Pahlawanku", Kamis (10/11/2022). 

Kegiatan yang berlangsung di Hall RRI Palangka Raya tersebut, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalteng, Agus Siswadi membacakan puisi karya W S Rendra yang berjudul "Gugur" dengan penuh penghayatan. 

Sebelumnya, Kepala LPP RRI Palangka Raya, Apral Miswirawan dalam laporannya mengatakan bahwa setiap daerah memiliki keistimewaan dan semangat dalam memperjuangkan daerahnya masing-masing. 

"Beberapa hari yang lalu kita mencoba mengajak pemuda pemudi, pelajar untuk mengapresiasi bahwa ada hal lain yang dapat menyentuh kita yaitu sebuah puisi. Untuk menyampaikan aspirasi, mereka tidak harus berteriak, berbaris dan menggelora di jalan raya melakukan demo, tetapi dengan cara mengeluarkan untaian kata yang penuh makna, yang diharapkan dapat menggetarkan hati para pemimpin yang akan membuat mereka sadar bahwa kehidupan ini perlu diperjuangkan dan dibuat keadilan," tukasnya.

Diketahui, Selain Kepala Diskominfosantik, puisi juga dibacakan oleh Kepala LPP RRI Palangka Raya, siswi kelas X SMKN 4 Palangka Raya Putu Kania Candra Savitri dengan judul Doa Seorang Serdadu Sebelum Berperang karya WS Rendra, Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Sonedi dengan judul puisi Diponegoro  karya Chairil Anwar,  dan penyair lokal Rosyidi Aryadi.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama