DP2KBP3A Tala Gelar Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus Anak

DP2KBP3A Tala Gelar Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus Anak

PELAIHARI - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tanah Laut (Tala) melalui bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) menggelar Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus Anak Tingkat Kabupaten Tala bertempat di Hotel Tuntung Pandang, Selasa (15/11/2022).

Kepala DP2KBP3A Tala, Norhidayat menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini, yakni telah terjadi peningkatan kasus kekerasan pada perempuan dan anak yang terjadi secara signifikan di Tala.

"Hal demikian dapat terjadi karena adanya perkembangan teknologi, 
terjadinya di semua tingkatan, melihat ada kejadian  anak berumur di atas 10 tahun tetapi ada juga anak Sekolah Dasar (SD) yang melakukan tindakan bullying pada sesama teman," katanya.

Ia menyebutkan, bahkan baru-baru ini viral ada anak yang melakukan pencurian, berkenaan dengan maraknya hal tersebut maka diperlukan sekali pemberdayaan bagi perempuan dan perlindungan anak.

Ia berharap, peserta Pelatihan dapat membantu mensosialisasikan pentingnya pemberdayaan pada perempuan dan perlindungan anak.

"Tugas penanganan kasus anak bukan hanya tugas DP2KBP3A Tala saja tetapi tugas kita bersama, semoga seluruh peserta pelatihan dapat menjadi jejaring kerja, mitra, dinas dan kepolisian semua kita dapat terlibat," pungkasnya.

Diinformasikan pada 
Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Tala Brigadir Imam Abdul Syukur, Dosen Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Dr. Hj Erlina MH,. Psikolog Anak Rs Boejasin Tala Isella Loviana M.Psi Psikolog dan Shanty Komalasari, M.Psi Psikolog.

Pelaksanaan pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari mulai dari 15 hingga 16 November tersebut diikuti oleh peserta dari Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) yang berjumlah 20 peserta dari 11 Desa se-Tala.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama