Dies Natalis ke-59 UPR, Sekda Kalteng Harapkan Ini

Dies Natalis ke-59 UPR, Sekda Kalteng Harapkan Ini

SEKDA Provinsi Kalteng, H Nuryakin saat menyampaikan sambutan pada acara Dies Natalis ke-59 UPR.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Temgah (Kalteng) H Nuryakin selaku Ketua Umum Alumni Universitas Palangka Raya (UPR) 2022-2027 didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalteng Hj Anitha Nuryakin menghadiri acara Dies Natalis ke-59 UPR, Sabtu (12/11/2022), bertempat di halaman Rektorat UPR.

Sekda mengatakan, dengan tersebarnya alumni-alumni UPR di berbagai daerah, diharapkan bisa memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan UPR.

"Kita harus belajar maksimal, ke depannya kompetisi sangat kompetitif. Di era digital ini, inovasi dan kreativitas mahasiswa sangat diperlukan," ucapnya.

Dengan usia ke-59 tahun ini, Sekda berharap UPR bisa semakin jaya, menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih unggul di Kalteng, sehingga bisa berkontribusi terhadap pembangunan SDM.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UPR, Salampak Dohong menyatakan kolaborasi merupakan sesuatu yang penting untuk membangun kebersamaan. 

"Dengan tema Sinergisitas Menuju UPR Unggul dan Berkarakter, kita harapkan lulusan-lulusan UPR bisa maju di nasional maupun internasional, mempunyai karakter bangsa Indonesia, kearifan lokal, serta mampu bersaing di IKN, karena Kalteng menjadi penyangga ibukota nantinya," tukasnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Dapil Kalteng sekaligus Ketua DAD Kalteng dan Ketua Dewan Penyantun UPR, H Agustiar Sabran berharap ke depannya UPR bisa mencetak generasi-generasi penerus yang berkarakter, kaya sikap dan semangat.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama