Bupati Pulang Pisau Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

Bupati Pulang Pisau Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

PROSESI pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat oleh Pudjirustaty Narang.| foto : manan

PULANG PISAU - Pelantikan dan sekaligus pengambilan sumpah janji jabatan bagi pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkup Pemkab Pulang Pisau di Aula Bappedalitbang Pulang Pisau, Rabu  (16/11/2022) sore.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji itu, dilakukan langsung Bupati daerah setempat, yakni  Pudjirustaty Narang.

Hadiri pada kegiatan Pelantikan dan sekaligus pengambilan sumpah janji jabatan tersebut dihadiri Ketua DPRD, H Ahmad Rifa'i, Sekretaris Daerah (Sekda), Toni Harisinta, , unsur Forkopimda, Kepala OPD dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Membacakan sambutannya, Bupati Pulang Pisau mengatakan bahwa momentum ini adalah sebuah agenda penting dalam pembangunan yang merupakan bagian dari dinamisasi organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pola pembinaan karir pegawai negeri sipil atau PNS.

Dari itu, dikatakan Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau, para pegawai negeri sipil harus memahami bagaimana pengembangan karir pegawai. Artinya, tidak semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan saja melainkan dari berbagai aspek pertimbangan serta berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Jadi, yang lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan penetapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar berjalan dengan baik, khususnya berkaitan dengan kegiatan prioritas pembangunan daerah," tuturnya.

Diungkapkan Taty, pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini diikuti 11 orang pejabat pimpinan tinggi Pratama melalui proses seleksi terbuka dan kompetitif yang dilakukan oleh panitia seleksi dengan melibatkan panitia seleksi independen (akademis) sebagaimana berdasarkan ketentuan yang berlaku dan juga telah mendapat persetujuan dari komisi aparatur negeri sipil atau KASN. 

Untuk itu, kata Taty, dengan adanya pengangkatan jabatan ini diharapkan dapat menjadi sebuah kontribusi berharga bagi kemajuan tata kelola Pemkab Pulang Pisau.

"Dan pada pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji ini sebanyak 73 orang yang promosi dan rotasi pada jabatan administrasi untuk pengisian pejabat yang kosong, karena meninggal dunia dan pensiun," kata Taty pada poin sambutannya.

Pada kesempatan itu, dirinya menginstruksikan para pejabat yang dilantik ini, khususnya untuk Pejabat Eselon III yang belum menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHPN), dan Pejabat yang menduduki Jabatan eselon II, agar melakukan penyesuaian data LHKPN serta dikomunikasikan dengan Inspektorat.

"Kepada para pejabat yang sudah dilantik saya atas nama pribadi dan Pemkab Pulang Pisau mengucapkan selamat. Semoga dapat menjalan amanah dan kerjasama yang baik serta menciptakan terobosan baru demi kemajuan daerah ," tutupnya.[manan]

Perlu diketahui, pejabat yang menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Badan (Kaban) di lingkungan Pemkab Pulang Pisau, yakni 

1. dr Pande Putih Gina (Kadis Kesehatan),

2. drg Sopiyah, MM (Kadis Perpustakaan dan Kearsipan),

3. Hendri Arroyo, SSos MM (Kadis LH),

4. Herman Wibowo, SIP MM (Kadis PMD),

5. Hargatin, ST MT (Kadis Perkimtan),

6. Godfridson, SP MM (Kadis Pertanian),

7. Alponso Royas, SP MAP (Kepala BKPP), dan 

8. Osa Maliki, SSTP MSi (Kadis BPBD)
Lebih baru Lebih lama