Bersama Pelajar SMAN 2, PWI Kotabaru Galang Dana Kemanusiaan

Bersama Pelajar SMAN 2, PWI Kotabaru Galang Dana Kemanusiaan

KOTABARU - Anggota PWI Kabupaten Kotabaru bersama puluhan siswa/siswi SMA Negeri 2 Kotabaru kembali melaksanakan aksi kemanusiaan turun kejalan dalam rangka penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur.

Aksi penggalangan dana yang kami fokuskan di titik jalan Pangeran Indra Kusuma Negara, tepatnya di depan Kantor Bupati Kotabaru ini dipimpin langsung oleh Ketua PWI Kotabaru, Ahmad Nurahsin Q, Jumat (25/11/22).

Nurahsin mengatakan, PWI Kotabaru kembali melaksanakan aksi kemanusiaan turun kejalan bersama siswa/siswi SMAN 2 Kotabaru dalam rangka melaksanakan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Cianjur.

"Aksi-aksi kemanusiaan kami laksanakan ini merupakan yang kedua kalinya, dan kali ini kami berkolaborasi dengan anak-anak SMAN 2 Kabupaten Kotabaru," ujar Nurahsin

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pelajar SMAN 2 Kotabaru yang telah mau terlibat dalam aksi kemanusiaan dalam penggalangan dana.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kotabaru yang telah menyisihkan uangnya untuk membantu meringankan beban saudara kita yang terkena korban gempa bumi di Cianjur," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Kotabaru, Ardiansyah menyampaikan, dana yang terkumpul pada hari pertama dalam aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur sebesar Rp5.330.000.

"Dana yang terkumpul nantinya akan kami sampaikan ke Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru terlebih dahulu sebelum kami salurkan kepada para saudara kita yang terdampak korban bencana gempa bumi di Cianjur," ucapnya.

Kemudian untuk aksi di hari kedua ini, pihaknya mendapatkan sumbangan dana dari masyarakat Kotabaru dalam aksi kemanusian berjumlah sebesar Rp2.550.000. Jadi total sumbangan yang kami dapatkan dari hari pertama sampai hari ini berjumlah Rp7.880.000.

Aalah satu perwakilan siswa SMAN 2 Kotabaru, Riziq mengaku sangat bersyukur telah diberikan kesempatan untuk berkolaborasi dengan PWI Kotabaru dalam melaksanakan aksi kemanusiaan penggalangan dana yang akan disalurkan kepada para korban bencana gempa bumi di Cianjur.

"Kami sebagai siswa SMAN 2 Kotabaru berharap kepada PWI Kotabaru selalu berkolaborasi dengan kami para siswa/siswi SMA Negeri 2 Kabupaten Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama