Waket DPRD Apresiasi Pembinaan Generasi Muda Melalui Olahraga

Waket DPRD Apresiasi Pembinaan Generasi Muda Melalui Olahraga

FOTO bersama usai pembukaan Turnamen Borneo Mini Soccer Champions 2022 di Kapuas.| foto : istimewa 

KUALA KAPUAS - Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes ST mengapresiasi digelarnya sepakbola mini se-Kalimantan Tengah (Kalteng) bertajuk Turnamen Borneo Mini Soccer Champions 2022.

Event itu dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kalteng, H Wiyatno SP, di Kuala Kapuas, Minggu 30 Oktober 2022.

Perhelatan yang digelar dalam rangka peringatan  Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 ini diikuti peserta dari dinas, badan, instansi BUMN serta kalangan umum yang didominasi generasi muda.

"Apresiasi kepada penyelenggara karna kegiatan tersebut sangat positif sebagai ajang silaturahmi dan pembinaan olahraga. Kontribusi bagi kemajuan olahraga dan juga sekaligus pembinaan  generasi muda," kata Yohenes, Senin (31/10/2022).

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno yang berkesempatan membuka turnamen tersebut.

Menurut Yohanes yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kapuas ini, pembangunan di bidang olahraga dinilai dapat menjadi instrumen dan pembinaan karakter generasi muda yang disiplin, pekerja keras dan penuh perjuangan.

"Karna generasi muda merupakan komponen penting dalam membangun bangsa. Kepemipinan masa depan berada pada generasi muda," tutur dia.

Harapanya dari ajang itu menjadi sprit bagi kemajuan olahraga sekaligus dapat menciptakan generasi muda yang berkarakter dan mampu meraih prestasi.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama