Waket DPRD Apresiasi Pasar Penyeimbang Pemprov Kalteng di Kapuas

Waket DPRD Apresiasi Pasar Penyeimbang Pemprov Kalteng di Kapuas

WAKET I DPRD Kapuas, Yohanes ST di sela kegiatan pasar penyeimbang di Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes ST menyampaikan apresiasi dan terima kasih terlaksananya kegiatan pasar penyeimbang yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas,  Selasa (11/10/2022).

"Kegiatan ini dalam rangka menjaga stabilitas  harga barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) di pasaran dan menekan laju inflasi daerah," kata Waket I DPRD Kapuas Yohanes, ditemui di lokasi kegiatan di Komplek Stadion Kapuas.

Yohanes menyampaikan apresiasi dan terima kasih, karena Kabupaten Kapuas telah dipilih menjadi salah satu lokasi pelaksanaan pasar penyeimbang tersebut.

"Atas nama masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Kalteng dan Pemrov Kalteng dilaksanakan kegiatan ini di Kuala Kapuas," ujarnya.

Sementara pelaksanaan pesar penyeimbang disambut antusias oleh warga Kapuas.

Dalam pelaksanaan pasar penyeimbang di Kota Air Kapuas ini Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalteng menyediakan ribuan paket sembako.

Paket tersebut berisikan beras 5 kilogram, gula 2 kilogram, minyak 2 liter dan susu kaleng 1 buah.

Paket sembako dengan nilai Rp150 ribu per paket, awalnya disubsidi Pemprov Kalteng sebesar Rp100 ribu, sehingga nilai per paket hanya Rp50 ribu.

Alhasil, seluruh paket sembako dibagikan secara gratis seluruhnya, atas bantuan Anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran yang menyumbangkan dana resesnya untuk memborong paket sembako tersebut.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama