Wagub Hadiri Rapur Pandangan Fraksi DPRD Kalteng atas Raperda APBD 2023

Wagub Hadiri Rapur Pandangan Fraksi DPRD Kalteng atas Raperda APBD 2023

WAGUB Kalteng, H Edy Pratowo menghadiri Rapur ke-8 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo menghadiri Rapat Paripurna (Rapur) ke-8 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalteng, Selasa (18/10/2022). 

Rapat Paripurna itu dipimpin oleh Ketua DPRD Wiyatno, dengan agenda penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2023. 

"Agenda Rapat Paripurna Dewan pada hari ini adalah Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Pendukung DPRD Provinsi Kalimantan Tengah terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rancangan APBD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2023," kata Ketua DPRD saat membuka Rapur. 

Selanjutnya, setiap Fraksi menyampaikan pemandangan umumnya melalui juru bicara masing-masing, dimulai dari Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Gerindra, dan PKB, serta Fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP, Perindo, dan Hanura (FGP4H). 

Secara umum, semua Fraksi menerima Nota Keuangan dan Raperda APBD 2023 untuk dibahas lebih lanjut sesuai prosedur berlaku, dengan masing-masing memberi catatan pertanyaan dan masukan yang nantinya mendapatkan penjelasan dari Pemprov Kalteng pada Rapur berikutnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama