Tinjau Lokasi TMMD Ke-115, Aspers Kasad: Kebersamaan Warga dan Satgas di Balangan Terjalin

Tinjau Lokasi TMMD Ke-115, Aspers Kasad: Kebersamaan Warga dan Satgas di Balangan Terjalin

ASPERS Kasad, Mayjen TNI Darmono Susastro bersama Tim dan Bupati Balangan serta Forkompinda tinjauan lokasi TMMD ke-115 Kodim 1001/HSU-Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Aspers Kasad, Mayjen TNI Darmono Susastro bersama tim dan Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengecek hasil pelaksanaan TMMD ke-115 Kodim 1001/HSU-Balangan di Transmigrasi Lajar Papuyuan, Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Rabu (26/10/2022)

Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro menyampaikan kegiatan Wasev TMMD ke-115 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD, dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

"Melihat perkembangan fisik kemudian kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan secara schedule saya lihat cukup bagus dan tepat waktu mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada semuanya bisa terselesaikan, baik kegiatan fisik maupun non fisik," ungkapnya. 

Menurutnya, sarana jalan yang dibuat yang awalnya kondisi jalan tanah sekarang dibuat menjadi cor beton dengan ketebalan 20 sentimeter dari badan jalan 4 meter baginya tentu pasti akan bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk menghubungkan dari kampung menunju ke Desa.

"Dengan adanya sarana jalan ini maka tingkat perekonomian masyarakat akan meningkat dengan sarana akomodasi yang ada itu akan membantu kehidupan masyarakat kemudian hasil bumi bisa diangkut keluar tentu akan menaikan tarah hidup masyarakat," kata Aspers Kasad.

Lebih lanjut Aspers Kasad mengatakan, kebersamaan warga dan satgas TMMD 115 yang terjalin maka mereka akan lebih banyak bersilaturahmi dalam rangka penjaga sistem keamanan Suwakarsa sehingga kehidupan masyarakat menjadi guyup.

"Di mana masyarakat di sini sangat kompleks ada beberapa suku apalagi kedatangan masyarakat Transmigrasi akan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan pola hidup yang berbeda tentu akan menjadi pemacu untuk bersama-sama bersaing menuju masyarakat adil dan makmur," pungkasnya.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama