Tim Wasev: Progres TMMD di Petuk Katimpun Mencapai 30 Persen

Tim Wasev: Progres TMMD di Petuk Katimpun Mencapai 30 Persen

TIM WASEV Mabes TNI saat memantau langsung pelaksanaan TMMD Reguler ke-115 Kodim 1016/Plk tahun 2022 di Petuk Ketimpun.| foto : kenedy

PALANGKA RAYA - Kodim 1016/Palangka Raya mendapat kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes Angkatan Darat terkait Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-115 Tahun 2022.

Kunjungan itu dilakukan langsung oleh Pa Sahli Tk III Kasad Bidang Ekkudag, Mayjen TNI Bambang Supardi di lokasi TMMD, tepatnya di Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Mayjen TNI Bambang dalam kunjungannya ke lokasi TMMD yang berada tepat di bantaran Sungai Rungan tersebut didampingi Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Kapolresta Kombes Pol Budi Santosa, dan Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan tersebut untuk memantau atau mengecek langsung progres perbaikan titian dengan panjang kurang lebih 372 meter, dan lebar 2 meter.

Disela kunjungannya, Mayjen TNI Bambang menjelaskan bahwa kegiatan TMMD tersebut memang memiliki sejarah panjang, khususnya bagi tokoh militer Panglima M Jusuf yang tujuannya tak lain untuk kemanunggalan antara TNI dan rakyat.  

"Pencapaian sudah bagus, kira-kira progresnya sudah mencapai 30 persen. Sejauh ini tidak ada kendala, Insya Allah akan selesai tepat waktu," kata Mayjen TNI Bambang kepada awak media disela kunjungannya tersebut.

Semua elemen, pintanya, harus bersatu demi NKRI Harga Mati, yang mana kegiatan TMMD itu digarap dapat memupuk kebersamaan TNI dengan rakyat. 

"Semoga kegiatan pembangunan kemanunggalan rakyat yang diakomodir Pemerintah Kota Palangka Raya dan dikerjakan oleh TNI ini menjadi manfaat bagi kepentingan masyarakat," harapnya.

Dirinya meminta agar pemerintah tidak ragu-ragu dalam membangun apalagi untuk kepentingan masyarakat. 

Selain itu, Perwira Tinggi kelahiran Pati ini juga meminta masyarakat untuk memelihara apa yang sudah dibangun agar kedepannya menjadi pusat perhatian nasional maupun internasional. 

"Setelah TMMD mungkin ada Karya Bhakti. Saya sudah berbincang dengan WaliKota bahwa kita bangun Kota Palangka Raya ini agar lebih cantik," pungkasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama