Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Banjir, Pemprov Kalteng Gandeng TNI - Polri

Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Banjir, Pemprov Kalteng Gandeng TNI - Polri

PEMPROV salurkan bansos kepada masyarakat terdampak banjir melalui Polda Kalteng dan Korem 102/Pjg.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir di sebagian besar wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pemerintah Provinsi Kalteng menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) 40 ribu paket sembako, yang mana masing-masing paket dengan nilai Rp150 Ribu tersebut terdiri dari beras premium 5 kilogram, mie instan 10 bungkus, kopi sachet 10 bungkus, dan biskuit 2 bungkus.

Secara simbolis, Rabu (19/10/2022), Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyerahkan bansos tersebut kepada Korem 102 Panju Panjung dan Polda Kalteng. Bansos ini nantinya akan didistribusikan oleh Korem 102/Pjg dan Polda Kalteng kepada masyarakat terdampak banjir di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai itu.

Dikatakan Gubernur, selain 40 ribu paket sembako yang akan didistribusikan dengan dukungan Korem 102/Panju Panjung dan Polda Kalteng, nantinya akan ditambah dengan 200 ton beras yang juga didistribusikan melalui Korem 102 dan Polda Kalteng.

"Bantuan untuk wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, Seruyan, Katingan, Kota Palangka Raya dan Kabupaten Pulang Pisau akan didistribusikan oleh Polda Kalimantan Tengah. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Kabupaten Sukamara akan didistribusikan oleh Korem 102/Panju Panjung," bebernya.

Gubernur memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polda Kalteng  dan Korem 102/Pjg yang telah memberikan dukungan penuh kepada Pemprov dalam penanganan masalah banjir di Kalteng.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama