Ratusan Karateka Pelajar Ramaikan Festival Karate Piala Dandim Kapuas

Ratusan Karateka Pelajar Ramaikan Festival Karate Piala Dandim Kapuas

DANDIM 1011/Klk, Letkol Kav Ferdiansyah foto bersama karateka pelajar peserta festival karate piala Dandim 1011.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1011/Klk  menggelar Festival dan Tournamen Karate Piala Dandim 1011/Klk, di Aula  Bambang Kristianto Makodim 1011, Kuala Kapuas, Minggu (9/10/2022).

Sebanyak 244 peserta karateka pelajar Inkai asal Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas binaan Kodim 1011 ambil bagian memeriahkan perhelatan festival seni bela diri asal negara Jepang tersebut.

Festival dan Tournamen Karate ini dibuka langsung oleh Dandim 1011/Klk Letkol Kav Ferdiansyah didampingi sejumlah pejabat utama Kodim 1011.

"Ini kegiatan rutin yang kita laksanakan untuk membina generasi muda. Harapan kami sebagai pembina olahraga karate ini bisa mendapatkan atlet berprestasi yang bisa mewakili Kalteng di tingkat nasional maupun internasional," kata Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Ferdiansyah, di sela kegiatan tersebut.

Selain itu, lanjut orang nomor satu di Makodim 1011 ini, harapan ke depan pihaknya bersama pemerintah daerah dan instansi terkait  bisa selalu bersinergi dalam melaksanakan pembinaan generasi muda supaya bisa maju dan berbuat positif.

"Saya berpesan kepada generasi muda Kapuas dan Pulpis selamat bertanding junjung tinggi sportivitas, tetap semangat pantang menyerah, kalah dan menang hal biasa dalam pertandingan," pungkas Dandim 1011 sekaligus Ketua Forki Kapuas ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Drs. Salman, perwakilan Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kapuas serta undangan lainnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama