Pemkab Barsel Perlu Keseriusan Layani Sektor Pendidikan

Pemkab Barsel Perlu Keseriusan Layani Sektor Pendidikan

BUNTOK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menilai perlu keseriusan pemerintah daerah dalam melayani sektor pendidikan untuk semua daerah guna menciptakan pendidikan berkualitas.

Ini ditegaskan Anggota DPRD Barsel, Hermanes, untuk menghadirkan itu semua perlunya basis data pendidikan yang akurat dan akuntabel. 

"Sehingga program pendidikan benar-benar tepat sasaran, tidak hanya sekedar program sehingga susah untuk mengukur keberhasilannya," ucap Hermanes, Senin (24/10/2022).

Menurut wakil rakyat dari PDIP ini, sebagai contoh perlu adanya data sekolah dengan segala kondisi fisik, jumlah peserta didik, persebaran tenaga pendidik, serta sarana pendidikan yang memadai di setiap satuan dan jenjang pendidikan. 

Selain itu, untuk beasiswa mahasiswa yang tidak mampu maupun prestasi, perlu ditingkatkan lagi. Perlu kajian yang lebih komprehensif dalam rangka mempersiapkan generasi terdidik.

Pemetaan yang terencana dan terkonsep agar bukan sekedar memberikan beasiswa. Mempertimbangkan juga akan kebutuhan SDM masa depan. 

"Sehingga beasiswa mahasiswa di Barsel tidak hanya perguruan tinggi yang ada di Kota Buntok namun juga di luar daerah bahkan keluar negeri. Karena mereka inilah yang akan memberikan efek terhadap pembangunan Barsel dimasa yang akan datang dengan hadirnya SDM yang unggul,” pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama