Paripurna DPRD Pulang Pisau, 6 Fraksi Setujui 3 Raperda Ini

Paripurna DPRD Pulang Pisau, 6 Fraksi Setujui 3 Raperda Ini

PULANG PISAU - Tiga buah rancangan peraturan daerah atau raperda telah disetujui oleh enam fraksi DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (24/10/2022). 

Persetujuan 3 (tiga) buah raperda tersebut sudah melalui mekanisme yaitu di bahas dalam rapat gabungan komisi dengan pihak eksekutif, selqnjutnya  DPRD Pulpis melaksanakan Rapat Paripurna ke-6 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD setempat. 

"Tiga buah raperda dimaksud lanjutan dari rapat paripurna ke 5 masa persidangan  ke Tiga tahun sidang 2022 dengan agenda penyampaian jawaban eksekutif  atas Pemandangan Umum Fraksi Pendukung DPRD Kabupaten Pulang Pisau, yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, "kata H Ahmad Rifa'i selaku pimpinan rapat yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau. 

Sebutnya, tiga buah Raperda yang telah disetujui itu, yakni Raperda tentang Penyelenggaraan jumlah Cadangan Pangan dan Jumlah Cadangan Beras. Kemudian, Raperda tentang Penyelenggaraan Pelabuhan, dan Raperda tentang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat di Kabupaten Pulang Pisau. 

"Dari tiga buah Raperda, ada dua usulan eksekutif dan satu usulan dari legislatif," ujarnya. 

Ditegaskan H Rifa'i sapaan akrab Ketua DPRD Pulang Pisau itu, dari hasil rapat paripurna ini, fraksi pendukung DPRD Pulang Pisau melalui masing-masing juru bicara pada 6 Fraksi pendukung DPRD Pulang Pisau telah menyetujui tiga buah Raperda tersebut. 

"Kita bersyukur paripurna ini berjalan lancar hingga hasil akhir tiga Raperda telah disetujui. Tak lupa pula, mengingat  saat ini umat Islam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, saya atas nama pribadi, pimpinan dan anggota DPRD Pulang Pisau mengucapkan selamat merayakan. Semoga, di momen ini membawa kesejahteraan, keberkahan, dan keharmonisan, khususnya untuk masyarakat daerah kita," tuturnya. 

Perlu diketahui, keenam fraksi pendukung DPRD Pulang Pisau, yakni Fraksi Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PKB, Fraksi Nasdem, Fraksi PPP, dan  Fraksi Gabungan Gerakan Demokrat Persatuan.[manan]


Lebih baru Lebih lama