Musisi Kota Air Kapuas Gelar Reunian di Panggung Kawasan Stadion

Musisi Kota Air Kapuas Gelar Reunian di Panggung Kawasan Stadion

FOTO bersama puluhan musisi Kapuas saat reuni panggung di kawasan Stadion.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Setelah sekitar dua tahun vakum, puluhan musisi kota Air Kapuas kembali menghentak panggung hiburan, Jumat (7/10/2022) malam, sebuah panggung di kawasan komplek Stadion Kapuas di Jalan Maluku jadi ajang reuni puluhan musisi dan band bergenre rock.

Mereka para musisi Kapuas itu mengajak sejenak menikmati cadasnya musik rock hingga indahnya syair lagu tempo dulu.

Tommy Saputra, Ketua Pelaksana Kegiatan menuturkan, dalam perhelatan itu menampilkan 8 group band senior Kapuas yang rata-ata beraliran Rock, seperti  Art Green Band, Bukan Band, Gibsy Band, Pandehen Belum Band, Losta Masta Band, IMI Band, Metal AZ Band, dan Polres Kapuas Band.

“Kegiatan ini sengaja kami gelar, sebagai ajang reuni dan bertemunya para musisi rock se Kabupaten Kapuas,” ujar Tommy Saputra.

Masih kata Tommy, yang juga dikenal sebagai politisi muda itu, menjelaskan tujuan yang ingin kami capai dalam kegiatan itu adalah mengembalikan roh atau semangat para pecinta musik rock di Kapuas.

"Selain itu pihaknya ingin memotivasi generasi muda supaya lebih kreatif dan mencintai seni khususnya seni musik. Sebab saat ini, tampaknya lebih banyak anak muda yang menyukai aeni musik mulai beralih ke game online," kata Tommy.

Lanjutnya, semangat dan hasrat mereka untuk berkarya mulai berkurang, dipengaruhi kemajuan teknologi dan perkembangan zaman.

Untuk itulah pihaknya ingin hadir dan membangkitkan semangat berkarya, serta membuat aeni musik group band kembali digandrungi generasi muda.

“Kami juga melihat event panggung musik agak mati suri. Sebagai pecinta genre musik ini, kami berupaya secara maksimal agar kembali membangkitkan gairah dan semangat para musisi di masa kini,” pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama