MTQ Kalsel Pererat Silaturahmi Umat Muslim Indonesia

MTQ Kalsel Pererat Silaturahmi Umat Muslim Indonesia

KOTABARU – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru, Dr H Ahmad Kamal S.HI M.Ag berharap agar para peserta MTQ dapat menjadikan kegiatan tersebut sebagai sarana silaturahmi antara sesama umat muslim se-Indonesia, Jumat (14/10/2022).

Dalam amanatnya, Wakil Presiden (Wapres) RI berpesan kepada para peserta MTQ Nasional ke - XXIX yang diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Selatan agar terus memupuk motivasi dan menguasai ilmu keagamaan melalui Alquran.

Ditambah dengan MTQ Nasional Expo, tentu diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dengan menampilkan UKM mereka.

"Saya berharap melalui MTQ Nasional ini agar dapat mempererat silaturrahmi Umat Islam di Indonesia," ujarnya.

Harapan tersebut disampaikan beliau saat memberikan informasi usai melakukan silaturrahmi dan mengantar kepulangan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dan Penasihat DWP Kemenag RI, Hj Eny pasca acara pembukaan MTQ.

Selain untuk menciptakan generasi insan yang mencintai Alquran, MTQ juga dapat mempererat rasa persatuan dan kekeluargaan semua pihak yang terlibat dan juga para kafilah dari 34 Provinsi.

"Alhamdulillah pembukaan dan segala rangkaian MTQ tahun 2022 berjalan lancar dan sukses, terima kasih kepada semua pihak terkait yang berperan penting dalam perhelatan yang megah ini," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama