Legislator Ernawati Realisasikan Bantuan

Legislator Ernawati Realisasikan Bantuan

KOTABARU - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotabaru, Ernawati, merealisasikan bantuan yang terdiri dari 2 kendaraan tosa, dan 1 buah Poskamling dan 1 buah pedok.

Ernawati, Senin (3/10/2022) mengatakan, bantuan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru. 

Tiga buah bantuan ini diserahkan langsung kepada masyarakat, yang mana bantuan ini direalisasikan sebagai usulan dari masyarakat yang disampaikan sejak tahun 2021 lalu.

Usai dibantu, masyarakat di Dapil ini juga kembali mengusulkan bantuan pedok dan Poskamling, terutama di wilayah-wilayah rawan gangguan Kamtibmas.

Legislator ini juga memantau dan menampung permasalahan yang acap kali dikeluhkan oleh masyarakat di Dapilnya.

"Kemudian menjadi permasalahan yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat di Desa Sungai kupang, mengenai persoalan yang paling besar saat ini dan paling menonjol, adalah terkait sampah yang belum ada solusinya," ungkap Ernawati.

Jalan satu-satunya terkait penanganan masalah sampah jalan adalah dengan cara permintaan kendaraan tosa untuk pengangkut sampah.
 
Ernawati berharap kepada Pemerintah daerah agar membuatkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), yang mana selama ini masyarakat membuang sampah ke TPA yang berlokasi di Desa Blok E.

Ernawati berharap TPA ini akan terealisasi di tahun 2023 atau di 2024. Untuk itu, Ia menginginkan Pemkab Kotabaru dapat mengadakan truk pengangkut sampah di tempat mereka.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama