Lahirkan Generasi Muda yang Bermoral, Pemprov Kalteng Dukung Pondok Pesantren

Lahirkan Generasi Muda yang Bermoral, Pemprov Kalteng Dukung Pondok Pesantren

PERINGATAN Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 di Pondok Pesantren Manba'u Darissalam Palangka Raya.| foto : istimewa 

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H  Sugianto Sabran selama kepemimpinannya sudah melakukan beberapa hal menyangkut bidang keagamaan dengan memberikan bantuan di Masjid, Musala dan juga Pondok Pesantren. 

"Pemerintah selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya untuk membangkitkan semangat para umat Islam yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng Hamka mewakili Gubernur saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, di Pondok Pesantren Manba'u Darissalam, Kota Palangka Raya, Senin (10/10/2022).

Pada kesempatan itu, Hamka menyampaikan pesan Gubernur menitipkan salam hangat untuk seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Bapak Gubernur Kalimantan Tengah juga sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan kita, mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT," tukasnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim menyampaikan bahwa pesantren akan memberikan sumbangsih untuk putera puteri bangsa dalam hal menciptakan dan melahirkan kader-kader generasi yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT yang bermoral dan berakhlakul karimah. 

"Orang-orang yang bersekolah di pesantren punya masa depan dunia dan akhirat," katanya.

Di akhir tausiyahnya, Habib mengimbau kepada santriwan dan santriwati untuk tetap semangat belajar di pondok pesantren sebagai bekal untuk mendapatkan ilmu di dunia dan di akhirat.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama