Ingatkan Warganya, Gubernur: Narkoba Kejahatan yang Sangat Serius

Ingatkan Warganya, Gubernur: Narkoba Kejahatan yang Sangat Serius

PALANGKA RAYA - Mengusung tema “Belajar Cepat Belajar Hebat Tanpa Narkoba dan Berantas Narkoba di Kalteng", sosialisasi Kalteng Bersih Narkoba (Kalteng Bersinar) 2022 digelar di Aula Hotel Dandang Tingang, Kamis (27/10/2022).

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng, Katma F Dirun mengatakan, kejahatan narkoba adalah kejahatan yang sangat serius dan sudah sepantasnya dihukum seberat-beratnya, serta perlu mendapat perhatian khusus. 

"Kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa yang berdampak merusak satu generasi. Oleh karena itu, pengendalian peredaran narkoba menjadi sangat penting, dengan melakukan tindakan preventif dalam mencegah peredaran narkotika," jelasnya.

Menurutnya, para pelaku kejahatan narkoba pun sebenarnya sudah sangat mengetahui dan paham terhadap akibat yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba. 

Sebab ini menyebabkan hilangnya moral sehingga menjadi perampok, pembunuh, pemerkosa, bahkan hal terburuk lainnya adalah meninggal dunia bagi penggunanya.

Perang terhadap Narkoba, demi kesejahteraan segenap masyarakat Kalteng. 

"Diperlukan komitmen dan keseriusan kita bersama dalam menangani permasalahan narkoba, harus benar-benar dipahami oleh segenap tataran personal, institusional, dan sosial, dari setiap komponen bangsa dengan sepenuh hati,” tegas Katma.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Kalteng, Ahmad Pahruka dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pelayanan.

"Informasi serta fasilitasi pengembangan kesejahteraan rakyat pelayanan dasar fasilitasi, koordinasi, sinkronisasi, evaluasi dan capaian kinerja kebijakan kesejahteraan rakyat bidang kesehatan pada Biro Kesra," pungkasnya

Adapun peserta kegiatan sebanyak 40 orang terdiri dari guru pendamping satu orang dan perwakilan siswa/siswi sebanyak dua orang.

Hadir narasumber dari Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Nono Wardoyo dan Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kalteng Wahyudi.[deni]

Lebih baru Lebih lama