Hari Sumpah Pemuda, Satukan Semangat Indonesia Menuju Kemerdekaan

BUNTOK – Tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda secara Nasional, begitu pun di Kota Buntok dan sekitarnya. Dengan semangat sumpah pemuda, galang persatuan dan kesatuan bangsa.

Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Raden Sudarto mengingatkan agar para pemuda tidak melupakan makna dari Sumpah Pemuda yang menyatukan semangat Indonesia menuju kemerdekaan itu.

Sebagai salah satu Pemuda Indonesia, dirinya akan terus berupaya memberi kontribusi nyata bagi perkembangan bangsa dan negara, khususnya bagi Kota Buntok.

"Bagaimana ke depannya pemuda bisa mengaktualisasikan pokok-pokok pikiran, gagasannya terhadap pembangunan Kota Buntok baik untuk sektor Pemerintahan dan sektor swasta. Sehingga adanya bukti nyata peran dari pemuda Kota Buntok sehingga bermanfaat bagi bangsa dan negara," ucap pria yang akrab dipanggil Haji Alex ini, Jumat (28/10/2022).

Ia pun berharap agar ke depan semakin banyak Pemuda Barsel yang menunjukkan karya dengan mengeluarkan ide-ide yang gemilang. 

Selain itu, politisi PDI Perjuangan  ini juga mengingatkan pentingnya makna persatuan yang terkandung dalam sejarah Sumpah Pemuda.

“Ayo Pemuda, beri karya yang terbaik untuk pembangunan serta kemajuan Barsel untuk menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.[deni]

loading...