Hadiri Pasar Penyeimbang, Agustiar Sabran Berikan Subsidi kepada Masyarakat

Hadiri Pasar Penyeimbang, Agustiar Sabran Berikan Subsidi kepada Masyarakat

ANGGOTA DPR RI, H Agustiar Sabran saat menghadiri pasar penyeimbang di Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pasar penyeimbang di Kabupaten Kapuas, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan tersebut bagian dari upaya menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) di pasaran serta menekan laju inflasi pasca kenaikan harga BBM.

Mendampingi Gubernur Kalteng, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng sekaligus anggota DPR RI Dapil Kalteng, H Agustiar Sabran dalam kesempatan itu memberikan subsidi langsung kepada masyarakat dengan menggratiskan paket sembako yang ada di Pasar Penyeimbang di Kota Air Kapuas. 

"Selaku anggota DPR RI saya kebetulan reses ke bawah. Kami diperintahkan Ketua DPR RI kami ibu Puan Maharani untuk turun dan menyerap aspirasi khususnya masyarakat Kalimantan Tengah," kata Agustiar, saat menyampaikan sambutan.

Wakil Rakyat asal PDI Perjuangan ini menyebut, paket sembako yang akan dibagikan per paket senilai Rp150 ribu, kemudian disubsidi Pemprov Kateng Rp100 ribu, sehingga nilai per paket hanya Rp50 ribu.

Alhasil, harga ribuan paket semboko tersebut disubsidi lagi oleh Anggota DPR RI, H Agustiar Sabran sehingga warga Kapuas mendapatkan paket sembako gratis.

Sontak warga pun aplus dan merasa senang mendapatkan paket sembako gratis, disubsidi oleh Pemrov dan disubsidi lagi oleh wakil rakyat.

Menurut Agustiar, hal itu dilakukannya sebagai wujud kebersamaan dan menyambung silaturahmi dengan warga khususnya masyarakat Kabupaten Kapuas.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama