Gubernur Sugianto Sabran Tinjau Titik Banjir di Kobar

Gubernur Sugianto Sabran Tinjau Titik Banjir di Kobar

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran meninjau langsung tempat pengungsian warga terdampak banjir di Gedung Olahraga Gelora Remaja Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (27/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban banjir berupa 200 selimut anak dan selimut dewasa, 200 paket keperluan bayi, paket buku dan alat tulis.

Selepas meninjau tempat pengungsian, dan meninjau dapur umum setempat, seraya memberikan bantuan secara pribadi sebesar 20 juta rupiah untuk warga yang bertugas melayani di dapur umum.

Gubernur menemui ratusan warga pengungsi seraya memberikan penguatan dan motivasi kepada warga terdampak, agar tetap bersabar dan terus berdoa agar bencana banjir segera berakhir.

"Saya juga berterima kasih kepada bapak dan ibu semua yang bekerja dan melayani dengan tulus kebutuhan makan dan minum warga selama mengungsi. Menjamin tidak boleh ada warga yang kelaparan dalam pengungsian khususnya, serta warga terdampak banjir pada umumnya, pemerintah wajib hadir di tengah-tengah masyarakat yang lagi kesusahan. Tetaplah sabar dan terus berdoa serta jangan lupa tetap menjaga kebersihan, agar di pengungsian tetap sehat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kumpai Batu Bawah, Sarianto mengatakan, jumlah warga desa yang mengungsi di Gedung Olahraga Gelora Remaja Desa Kumpai Batu Atas sebanyak 97 KK dengan 220 jiwa.

“Untuk jumlah pengungsi di Gedung Olahraga Gelora Remaja Desa Kumpai Batu Atas berjumlah 220 jiwa, 97 KK. Sementara jumlah rumah penduduk yang terdampak berjumlah 1.064 jiwa, 226 KK,” pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama