DPUPR Barsel Segera Perbaiki Jalan Soekarno Hatta di Desa Sababilah

DPUPR Barsel Segera Perbaiki Jalan Soekarno Hatta di Desa Sababilah


BUNTOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Barito Selatan (Barsel) akan segera memperbaiki Jalan Soekarno Hatta yang berada di Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan.

 “Untuk pekerjaan proyek perbaikan pada jalan ruas tersebut sudah dilakukan pelelangan dan penandatanganan kontrak,” kata Kepala DPUPR Barsel, Ita Minarni, Kamis 6 Oktober 2022.

Dalam waktu dekat ini kontraktor pelaksananya mulai mengerjakan perbaikan pada ruas jalan tersebut. Untuk ruas Jalan Soekarno Hatta ini, pada bagian jalur kirinya dari arah Kota Buntok merupakan kewenangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel. Sedangkan pada jalur kanannya dari arah kota Buntok merupakan kewenangan dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Tengah. 

“Oleh karena itu, perbaikan yang akan dilaksanakan adalah jalur kiri,” terangnya. Nantinya juga akan dilaksanakan pekerjaan proyek pembangunan median pada bagian tengah jalan, antara jalur kewenangan BPJN dan Pemkab Barsel. 

“Rencananya akan dibangun dari Desa Sababilah sampai depan Polres Barsel,” jelas Ita Minarni. Ia memastikan, akhir 2022, proyek perbaikan jalan ini rampung. “Insya Allah kondisi jalan tersebut akan baik dan mulus kembali,” ujarnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama