Bersama BKPRMI, Pemkab Pulang Pisau Peringati Maulid Nabi di Masjid Agung

Bersama BKPRMI, Pemkab Pulang Pisau Peringati Maulid Nabi di Masjid Agung

BUPATI Pulang Pisau, Pudjirustaty menyampaikan sambutan di Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassallam.| foto : Istimewa

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) daerah setempat menggelar Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam 1444 Hijriyah/2022 Masehi dengan penceramah agama tuan guru KH Fakhruddin Nur dari Muara Tungkai Provinsi Jambi. 

Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam tahun ini dilaksanakan di Masjid Agung Ar Raudhah Pulang Pisau, Sabtu (8/10/2022). 

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur hingga dapat kembali menggelar pelaksanaan peringatan Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.

"Semoga apa yang kita lakukan bersama ini akan dicatat oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai satu bentuk kebaikan. Peringatan Maulid ini juga menjadi sarana ibadah rutin bagi umat Islam," ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau dihadapan para jemaah yang hadir. 

Diungkapkan orang nomor satu di kabupaten Bumi Handep Hapakat ini bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam
setiap tahun dilaksanakan. 

Sebab, kata Taty, peringatan ini merupakan hari yang agung karena kehadiran Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam di muka bumi (hari kelahiran). 

Atas kehadiran Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam diibaratkan cahaya yang menerangi kehidupan manusia dalam menempuh jalan spiritual yang benar untuk menggapai ridha Allah Subhanahu wa Ta'ala (Tuhan Yang Maha Esa). 

“Peringatan Maulid ini juga menjadi momentum strategis guna menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam sebagai suri teladan yang baik (uswatun hasanah) bagi umat manusia dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Taty.

Dia berharap dengan adanya acara semacam ini, khususnya adanya ceramah oleh ulama, akan memperluas khazanah keilmuan, khususnya terkait ilmu agama. 

"Marilah kita laksanakan amar ma'ruf nahi munkar, serta mengatasi berbagai persoalan di daerah dengan lebih arif, bijak, siddiq, amanah, tabligh dan fatonah sebagaimana sifat Nabi Agung Muhammad SAW junjungan kita," pinta Taty diakhir sambutannya. 

"Tak lupa juga saya imbau dan ingatkan kepada kepada semua agar tetap patuhi dan terapkan prokes dimana pun dan kapanpun. Tapi yang terpenting memakai masker, semoga kita sehat selalu dan tetap semangat," pesannya. 

Sementara diakhir kegiatan Pudjirustaty Narang pada kesempatan tersebut berkesempatan menyerahkan bantuan berupa tiket pesawat kepada peserta FASI yang juara 1 tingkat Nasional lomba cerdas cermat yang akan melaksanakan Umrah atas nama M. Risky Hamonangan, Ahmad Tijani Najib dan Ahmad Fatur rizky. 

Hadir di kegiatan Tabligh Akbar unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau, sejumlah kepala OPD, Camat Kahayan Hilir, Ketua MUI dan Ketua Ormas Islam, tokoh agama serta masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.[rilis/manan]

Lebih baru Lebih lama