APBD Perubahan 2022, Dua Jalan Ini Diperbaiki Dinas PUPR Pulang Pisau

APBD Perubahan 2022, Dua Jalan Ini Diperbaiki Dinas PUPR Pulang Pisau

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang DPUPR), terus melaksanakan program pembangunan skala prioritas dari tahun ke tahun.

Program kerja tersebut dilakukan agar proses pembangunan di daerah dapat di rasakan dengan maksimal oleh seluruh lapisan masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

Itu sampaikan Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai melalui Kabid Bina Marga (BM) Denny Eko Setyadi melalui via selulernya (WhatsApp), Senin (3/10/2022).

"Sebagian besar anggaran perubahan di dinas kami untuk pemeliharaan jalan dan jembatan, terkhusus saat ini untuk jalan kita melakukan perbaikan jalan Kecamatan Sebangau Kuala, Pandih Batu dan Kahayan Kuala (termasuk jembatan di Bahaur)," kata Denny sapaan akrabnya saat dikonfirmasi. 

Dia menambahkan, secara umum untuk  kegiatan prioritas utama di tahun 2023 mendatang juga sudah dianggarkan perencanaan di Anggaran Belanja Tahunan ini. "Jadi diharap bulan Januari sudah lelang dan kontrak fisik," ujarnya cukup singkat.

Sebelumnya, Senin (26/9/2022) di ruang kerjanya. Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai kepada awak media ini, menegaskan akan segera mempercepat penyerapan realisasi fisik dan keuangan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2022. 

"Iya, pada APBD Perubahan tahun 2022 ini ada beberapa kegiatan akan segera kita selesaikan, agar penyerapan fisik dan keuangan maksimal," ujarnya.

Dikatakan Usis, salah satu fokus kegiatan pada APBD Perubahan, yakni dengan memperbaiki jalan-jalan menuju kecamatan dan jalan poros kecamatan.

"Nah, di APBD Perubahan tahun ini kita akan memperbaiki jalan poros di Kecamatan Sebangau Kuala. Sabab, dari hasil pantauan tim kita dan laporan pihak kecamatan serta kades, ada jalan yang cukup parah hingga harus diperbaiki sampai fungsional agar dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat baik saat musim penghujan maupun kemarau," tuturnya.

Selain itu, tambah Usis, di APBD Perubahan ini juga pihaknya akan berkoordinasi dengan DPU Provinsi Kalteng untuk menggali rehab saluran irigasi dengan harapan saat musim penghujan air mengalir ke saluran tersebut.

"Bidang Cipta Karya (CK) di dinas kita juga sudah saya perintahkan untuk memperbaiki drainase yang ke arah perumahan-perumahan, sehingga tidak ada lagi banjir yang menggenangi halaman maupun rumah warga," ungkapnya.

"Kami atas nama Pemkab Pulang Pisau terus melakukan yang terbaik bagi daerah untuk melaksanakan pembangunan," imbuhnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama