Senam Bersama di Stadion HM Sanusi Pulang Pisau Peringati Haornas ke-39

Senam Bersama di Stadion HM Sanusi Pulang Pisau Peringati Haornas ke-39

KADISPORA Pulang Pisau, Sukarja.| foto : istimewa

PULANG PISAU - Tepat hari ini, Jumat 9 September 2022. Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 kembali diperingati. Peringatan Haornas ke-39 kali ini dipusatkan di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Di momentum tersebut, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), melaksanakan Senam Bersama di Halaman Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau. 

"Kita tentu bersyukur pada hari ini, tepatnya 39 tahun yang lalu Bangsa Indonesia menetapkan Tanggal 9 September sebagai Haornas yang merupakan momen bersejarah bagi dunia olahraga kita semua," kata Kadispora Pulang Pisau, Sukarja pada poin sambutannya diperingatkan Haornas ke-39 di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

Diungkapkannya, peringatan Haornas di Kabupaten Pulang Pisau sendiri telah dilaksanakan beberapa tahun terakhir ini, yakni dengan kegiatan kegiatan Senam Bersama dan mengikuti acara puncak Haornas secara virtual.

Berbeda dengan tahun-tahu sebelumnya diselenggarakan dengan peserta yang terbatas. Namun, karena ada kelonggaran dari penyebaran Covid-19 maka peringatan Haornas ke-39 tahun 2022 ini dapat disemarakan dengan kegiatan Senam Bersama pimpinan daerah, jajaran Forkopimda, pimpinan OPD beserta staf serta organisasi-organisasi dilingkup Pemkab Pulang Pisau. 

"Kegiatannya serentak dilaksanakan seluruh Indonesia. Kami harap dengan semaraknya acara Haornas tahun ini, dapat membawa nilai positif bagi kegiatan olahraga khususnya di daerah kita," ucapnya sembari berpesan.

"Secara pribadi, saya sebagai pimpinan Dispora atas nama Pemkab Pulang Pisau mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur, baik pelajar, pekerja atau karyawan sert seluruh unsur. Sehingga dengan itu, dimasa pergantian siklus Pandemi menjadi Endemi dalam penularan Covid-19 yang dapat menumbuhkan daya tahan tubuh agar dapat meminimalisir potensi serangan virus tersebut," tambah Sukarja.[manan]

Lebih baru Lebih lama