DPRD Kapuas Ikuti Bimtek Pendalaman Tugas Arah Kebijakan Penyusunan APBD 2023

DPRD Kapuas Ikuti Bimtek Pendalaman Tugas Arah Kebijakan Penyusunan APBD 2023

JAJARAN DPRD Kapuas Ikuti Bimtek Optimalisasi Fungsi DPRD dalam Penyusunan APBD 2023.| foto : hmsdprdkps

KUALA KAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas,  mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) optimalisasi pelaksanaan fungsi anggaran terhadap mekanisme Penyusunan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 yang dilaksanakan oleh Universitas Respati Indonesia (Urindo) di Jakarta 8 hingga 11 September 2022.

Kegiatan Bimtek ini diikuti unsur pimpinan DPRD Kapuas, Ketua Ardiansah, SHut, MM, Waket I Yohanes, ST, Waket II Evan Rahman Saputra dan seluruh anggota DPRD serta sekretariat DPRD Kapuas.

"Bimtek ini dalam rangka pendalaman tugas unsur pimpinan dan anggota DPRD serta Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas, yang mana ini kerjasama atas rekomendasi BPSDM Kementerian Dalam Negeri," kata Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah, melalui rilis yang diterima media ini, Jumat (9/9/2022).

Lanjutnya,Bimtek tersebut dalam rangka pendalaman tupoksi pimpinan dan anggota DPRD terkait penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Yakni terkait arah dan kebijakan penyusunan APBD tahun anggaran 2023 serta penyelenggaraan dan tata kelola Pemilu serentak tahun 2024 mendatang," ujarnya.

Ia menambahkan, pemeteri narasumber dalam Bimtek tersebut langsung disampaikan pihak Kemendagri.

"Kita berharap bimtek ini dapat berjalan lancar dan diikuti dengan serius dan sepenuh hati, sehingga peningkatan kompetensi kita terkait dengan fungsi penganggaran dalam penyusunan APBD 2023," pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama