Sekda Tala Ajak Semua Tim Koordinasi KP2S Sikapi Dampak Stunting

PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar acara Rembuk Stunting di Gedung Sarantang Saruntung, Pelaihari, Rabu (14/9/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Tala, H Dahnial Kifli mengajak kepada seluruh Tim Koordinasi Percepatan dan Pencegahan Stunting (KP2S) terdiri dari dari beberapa SKPD untuk benar-benar serius dalam menyikapi dampak negatif stunting. 

"Upaya pencegahan atau pengendalian stunting yang yang telah kita lakukan sejak beberapa tahun belakang, saya harap bisa semakin digencarkan melalui berbagai kegiatan," pintanya.

Menurutnya, persoalan stunting tidak hanya dibebankan pada dinas terkait saja seperti Dinkes, DP2KBP3A melainkan harus melibatkan SKPD lintas sektor, baik Kecamatan, Pemerintah Desa, hingga masyarakat agar stunting dapat kita cegah dan kendalikan.

Ia menambahkan, salah satu isu dalam percepatan penurunan stunting mencapai target 14 persen pada 2024 dengan melakukan peningkatan konvergensi intervensi spesifik dan sensitif di berbagai level pemerintahan baik kementerian atau lembaga, pemerintah daerah hingga desa.

"Semoga dengan adanya Rembuk Stunting ini kita bisa saling bekerja sama dan koordinasi dalam pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Tala," pungkasnya.

Di akhir acara dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama Konvergensi percepatan pencegahan dan penurunan stunting di Tala.

Turut berhadir Anggota DPRD Komisi II, Kepala DP2KBP3A Tala, Kepala DPMD Tala dan Perwakilan Dinkes.[adv]
loading...