Polres Kotabaru Nonton Bareng bersama Wartawan, Mahasiswa dan Aktivis LSM

KOTABARU - Nonton bareng bersama jurnalis, mahasiswa, dan aktivitas LSM digelar Polres Kotabaru di Studio News Cinaplex, Kamis (15/9/2022) sore. Mereka menonton film berjudul Sayap Sayap Patah.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Siregar, Wakapolres Kotabaru Kompol Sofyan, serta Ketua PWI Kotabaru.

Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Siregar menyampaikan, nonton bareng ini merupakan silaturahmi dengan awak media, mahasiswa, dan aktivis LSM. Ini laksanakan untuk memberikan inspirasi kepada penonton tentang sosok anggota Polri.

"Film Sayap-sayap Patah ini mengisahkan sosok seorang anggota polisi yang diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tanggal 8 Mei 2018. Kisah ini menggambarkan keadaan sedang dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang anggota polisi," jelasnya. 

Ia menambahkan, film ini mengisahkan anggota polisi yang bertugas untuk negara dan bangsa, di dalamnya menggambarkan pengorbanan dalam menumpas terorisme di Indonesia.

"Film Sayap-sayap Patah ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi kerusuhan di Mako Brimob, yang mana saat itu para narapidana terorisme telah melakukan perlawanan terhadap 5 anggota Densus 88 yang saat itu sedang bertugas," paparnya.

Selain itu, dalam cerita ini diklaim mengandung nilai-nilai patriotisme, kesetiaan dan cintanya kepada negara serta keluarga.

"Makna dari film Sayap-sayap Patah ini kita lihat pesan moral bekerja dengan ikhlas, dan tetap semangat dalam bertugas, semua itu kita lakukan untuk menjaga NKRI, rezeki, hidup dan mati sudah ada yang mengatur dan bekerjalah dengan baik dan ikhlas serta kesabaran," pungkasnya.[zainuddin]

loading...