Penggunaan ADD dan DD, Camat Paju Epat Monev ke Desa Telang

Penggunaan ADD dan DD, Camat Paju Epat Monev ke Desa Telang

CAMAT beserta rombongan ketika meninjau langsung proyek pengecetan Titian Wisata Desa Telang.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Camat Paju Epat, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Fredy Takasiang S.STP  melakukan monitoring dan evaluasi (monev) penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), Desa Telang tahun anggaran 2022, sekaligus blusukan.

Blusukan ke Desa Telang pada Senin (12/9/2022) kemarin, mantan Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setda Bartim tersebut didampingi oleh Sekretaris Kecamatan, Davit Anggen, dan Kepala Seksi Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Friadi Dwikora.

Camat mengungkapkan, selain melaksanakan monev tersebut, pihaknya juga melakukan pembinaan terkait administrasi kepada Kepala Desa Telang beserta perangkatnya.

"Pembinaan administrasi ini bertujuan agar Kepala Desa dan Perangkat Desa dapat memahami tugas pokok dan fungsinya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakatnya," ungkapnya, Selasa (13/9/2022).

Setelah monev dan pembinaan administrasi tersebut dilaksanakan, dirinya berharap kepada Kepala Desa dan perangkatnya dapat memahami akan fungsi pengawasan Kecamatan terhadap realisasi kegiatan yang dilaksanakan.

Diketahui pada kesempatan itu juga, Camat beserta rombongan didampingi Kepala Desa Telang, Murto, perwakilan BPD, serta Pendamping Desa meninjau langsung proyek pengecetan Titian atau Jembatan Wisata yang ada di Desa setempat.[siti]

Lebih baru Lebih lama