Peduli Perempuan dan Anak, Walikota Fairid: Stop Diskriminatif

Peduli Perempuan dan Anak, Walikota Fairid: Stop Diskriminatif


PALANGKA RAYA - Perempuan dan anak harus mendapat tempat yang layak, baik dalam kehidupan sosial, budaya dan lainnya.

“Setiap orang wajib menghormati dan menempati kaum perempuan dan anak pada posisi yang hakiki. Jangan ada perilaku diskriminatif yang merendahkan harkat dan martabat mereka. Stop diskriminatif terhadap perempuan dan anak,” kata Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Rabu (28/9/2022).

Lanjut Fairid, tidak ada alasan untuk merusak tatanan sosial yang telah disepakati, 0erlakuan yang tidak baik terhadap perempuan dan anak pada konsekuensinya diproses secara hukum.

“Setiap orang tanpa kecuali merasa aman dan terlindungi secara lahir dan batin,” imbuh Fairid.

Sebagaimana arahan Presiden, beber Fairid, agar semua orang memberikan yang terbaik terhadap kaum perempuan dan anak, hal itupun sejalan dengan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Pemerintah Pusat hingga Daerah terus berupaya meningkatkan pemberdayaan perempuan dan kewirausahaan, meningkatkan peran ibu dan keluarga dalam pendidikan pengasuhan anak, serta berupaya menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, termasuk berupaya menurunkan angka pekerja anak, serta melakukan upaya pencegahan perkawinan anak.

“Kota Palangka Raya sendiri tengah menuju Kota Layak Anak, diharapkan tidak ada lagi terlihat pekerja anak di Kota Palangka Raya, dan ini semua menjadi perhatian kita bersama,” tutu Fairid.[adv]

 

Lebih baru Lebih lama