Kenaikan BBM Belum Berdampak pada Harga Kebutuhan Pokok

Kenaikan BBM Belum Berdampak pada Harga Kebutuhan Pokok

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar bersama Dinas Ketahanan Pangan menyebut kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) belum berdampak terhadap harga kebutuhan pokok masyarakat atau sembako di pasar tradisional Kotabaru.

Hal tersebut disampaikan Sayed dalam kunjungannya di pasar tradisional Desa Mayangsari Kecamatan Pamukan Barat, Kabupaten Kotabaru, 7 September 2022.

"Setelah melakukan peninjauan di pasar tradisional, terkait dengan kenaikan BBM saat ini ternyata harga kebutuhan pokok, di pasar tradisional Mayangsari terpantau stabil," katanya, Kamis (8/9/2022).

Namun demikian, kata Sayed, memang ada beberapa pasar yang mengalami kenaikan harga, seperti cabai merah, dan bawang merah yang berdampak secara nasional, dan bukan hanya di daerah saja.

Sayed saat berbincang dengan para pedagang, walaupun sekarang harga bahan pokok masih stabil, namun ketersediaannya tidak menentu dikarenakan masih dipasok dari daerah tetangga Kalimantan Timur (Kaltim).

"Seperti ikan dan telur, sedangkan untuk sayur mayur serta buah-buahan berasal dari lokal," imbuhnya.

Sayed menekankan kepada instansi terkait agar terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional Kotabaru untuk menekan harga inflasi di daerah pasca kenaikan BBM.

"Kita ingin adanya kenaikan harga BBM ini dampaknya tidak signifikan terhadap kebutuhan pokok masyarakat di Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama