Kemenag Balangan Raih Enam Penghargaan Realisasi Anggaran Terbaik dari KPPN Tanjung

Kemenag Balangan Raih Enam Penghargaan Realisasi Anggaran Terbaik dari KPPN Tanjung

PENGHARGAAN untuk anggaran keuangan Semester 1 Tahun 2022 dari  KPPN Tanjung./foto: Istimewa


PARINGIN-Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan meraih apresiasi enam penghargaan untuk anggaran keuangan Semester 1 Tahun 2022 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung, beberapa waktu lalu tepatnya Rabu (21/9/22) di Kantor KPPN Tanjung.

Adapun enam penghargaan yang diperoleh adalah Peringkat 1 Penyampaian LPJ Bendahara Pengeluaran Terbaik, Peringkat 1 Realisasi Anggaran Terbaik dengan Pagu DIPA di Atas 4 M, Peringkat 2 Realisasi Anggaran Terbaik dengan Pagu DIPA 2 M s.d 4 M, Peringkat 2 IKPA Terbaik dengan Pagu di Atas 4 M, Peringkat 2 IKPA Terbaik dengan Pagu DIPA s.d 2 M, serta Peringkat 2 IKPA Terbaik dengan Pagu DIPA 2 M s.d 4 M.

Hartudin selaku Pranata Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kemenag Balangan yang menerima penghargaan secara langsung dari Kepala KPPN Tanjung Ahmad Bermadi mengucapkan terima kasih kepada KPPN Tanjung yang telah memberikan penghargaan kepada Kemenag Balangan

“Mudah mudahan dengan penghargaan ini menjadi sebuah motivasi dan lecutan bagi kami agar dapat meningkatkan kinerja serta menjadi pemicu untuk bisa bekerja jauh lebih baik lagi ke depan,” ujarnya saat itu.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I, Rabu (28/9/2022) menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang diterima. Menurutnya penghargaan tersebut tidak lepas dari kerjasama semua pihak dalam pengelolaan keuangan.

“Saya harap dengan penghargaan ini sebagai pemacu dan pemicu untuk Kemenag Balangan melalui pengelola keuangan agar dapat mengelola anggarannya secara efektif, amanah dan akuntabel agar anggaran dapat terserap dengan baik,” pungkasnya.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama