Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Kotim

Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Kotim

SIMBOLIS, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran menyerahkan bantuan paket sembako kepada Bupati Kotim, Halikinnor.| foto : istimewa

SAMPIT - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), berupa paket sembako, Minggu (25/9/2022). 

Sedikitnya 566 paket bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran kepada masyarakat yang terkena bencana banjir di Kecamatan Parenggean, Kota Besi dan Kecamatan Telawang.

"Sebanyak 566 paket bantuan yang disalurkan ini masing-masing paket berisikan Beras 5 Kg, Mie Instan 10 bungkus, Susu Bubuk 800 gr 1 kotak, Biskuit Kaleng 1.600 gr 1 kaleng, Kopi 165 gr 1 bungkus, Teh Celup 1 kotak, Gula Pasir 2 Kg, dan Minyak Goreng 2 liter," ucap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalteng, Falery Tuwan.

Diungkapkannya, paket bantuan dari Pemprov Kalteng tersebut diterima secara simbolis oleh Bupati Kotim, Halikinnor di halaman Kantor Kecamatan Baamang, yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, Sekda Provinsi, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait, jajaran Pemkab Kotim dan masyarakat setempat.

Paket bantuan tersebut, bebernya, disalurkan kepada 566 Kepala Keluarga atau 1.409 jiwa yang terdampak banjir di Kecamatan Parenggean, yakni di Desa Baronang Miri, Bajarau, Tehang, dan Desa Kabuan. Kemudian, Desa Hanjalipan di Kecamatan Kota Besi, dan di Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang.

"Paket bantuan sembako ini selanjutnya akan didistribusikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur ke masyarakat yang terdampak," tukasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama