Gubernur Gratiskan 1000 Paket Sembako di Kecamatan Baamang

Gubernur Gratiskan 1000 Paket Sembako di Kecamatan Baamang

USAI membuka pasar murah dan pasar penyeimbang di Kecamatan Baamang, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran menyambangi warga setempat.| foto : istimewa

SAMPIT - Untuk menjaga stabilitas harga Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting (Bapokting) di pasaran, dan menekan laju inflasi daerah.

Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten/Kota se-  Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang.

Kali ini, Pemerintah setempat menggelar Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang di Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (25/9/2022), untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah atau kurang mampu.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran secara khusus memberikan subsisdi langsung kepada masyarakat dengan menggratiskan 1000 paket sembako di Baamang, yang semula harusnya membeli dengan harga subsidi sebesar Rp50 ribu per paket.

"Secara pribadi saya mensubsidi lagi yang harusnya masyarakat membeli dengan harga Rp50 ribu per paket, hari ini saya gratiskan dan saya bantu sebesar Rp50 juta untuk 1000 paket sembako di Baamang," ungkapnya yang disambut dengan sukacita dan kegemberiaan oleh masyarakat setempat.

Selain itu, juga menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada 736 Nelayan, Pembudidaya ikan dan Pengelola Ikan di Kabupaten Kotawaringin Timur senilai Rp441.600.000.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama